Bupati Anne: ASN Purwakarta Harus Punya Integritas Tinggi, Larang Pamer Kemewahan

 

Purwakarta-targetjurnalis.id-Bupati Purwakarta Anna Ratna Mustika meminta jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Purwakarta untuk terus membangun standar integritas yang tinggi dalam menjalankan kerja-kerja profesionalmya melayani masyarakat. Membangun integritas merupakan cara paling ampuh untuk mendapatkan kepercayaan rakyat.

Orang nomor satu di Purwakarta itu juga melarang keras para ASN dijajaran Pemkab Purwakarta pamer kemewahan atau hidup bermewah-mewah. Menurutnya, perilaku hedonis semacam itu sangat melukai hati rakyat yang telah bersusah payah membayar pajak untuk menggaji para ASN.

“Integritas, integritas, integritas. ASN harus punya itu. Bangun terus integritas kita. Junjung tinggi integritas. itu sangat penting. Dengan integritas yang tinggi, maka kita akan memperoleh kepercayaan dari masyarakat. Jagalah reputasi kita dengan integritas yang baik,” kata Bupati Anne usai memimpin Rapim (Rapat Pimpinan) Jajaran Pemkab Purwakarta, Rabu 26 April 2023.

Dalam rapim tersebut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menegaskan agar pelayanan publik Pemkab Purwakarta langsung berjalan memasuki hari pertama kerja bagi ASN. Seperti diketahui sebelumnya para ASN Pemkab Purwakarta baru melaksanakan cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Hari ini hari pertama kerja, semua perangkat daerah sudah diperintahkan secara penuh memberikan layanan kepada masyarakat. Meski banyak masyarakat Purwakarta masih mudik dan baru kembali Senin depan,” kata Bupati Anne,

Pada agenda tersebut, Ambu Anne juga membahas beberapa agenda meliputi evaluasi kerja dari ASN, evaluasi BPK dan BPKP serta pelayanan pada masyarakat.

“Jadi diharapkan setiap perangkat daerah mulai dari kepala dinas, kepala badan, kepala bagian hingga camat agar segera menyelesaikan laporannya,” kata Bupati Anne.

Bupati Anne juga menekankan agar seluruh pegawai di lingkup Pemkab Purwakarta dapat lebih meningkatan nilai kedisiplinan. Selain itu masing-masing ASN pun harus berperan aktif dan cekatan dalam mengatasi berbagai persoalan, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *