Bupati Anne Optimalkan Bazar Ramadhan untuk Promosikan Produk Unggulan Purwakarta

 

Purwakarta-targetjurnalis.id-

Selalu punya cara kreatif. Itu mungkin kata yang tepat ditujukan kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam mencari terobosan untuk terus memperkenalkan dan memasarkan berbagai potensi produk unggulan Kabupaten Purwakarta.

Setelah sukses menggelar Festival Manggis untuk mempromosikan komuditas buah Manggis hingga mampu menembus pasar global, kini Bupati Anne akan mengoptimalkan berbagai bazar selama bulan Ramadhan untuk ikut mempromosikan berbagi produk unggulan Purwakarta.

Seperti diketahui, selama bulan Ramadhan, Bupati Anne menggelar sejumlah bazar diberbagai lokasi di Purwakarta. Selain untuk membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan pokoknya selama bulan puasa hingga lebaran dengan harga murah, Bupati perempuan pertama Purwakarta itu juga memanfaatkannya untuk mempromosikan berbagai komuditas dan produk unggulan dari berbagai wilayah di Purwakarta.

Melalui bazar itu juga sekaligus memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk ikut berpartisipasi memasarkan produk-produk unggulannya.

“Prioritas pokok dari bazar yang kami selenggarakan tetap untuk membantu pengadaan berbagai kebutuhan pokok masyarakat selama puasa hingga menjelang lebaran. Kita selalu upayakan harganya jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran. Namun melalui bazar ini kita juga ingin mempromosikan berbagai produk-produk UMKM dan produk unggulan dari berbagai wilayah di Purwakarta,” ujar Bupati Anne yang oleh masyarakat Purwakarta lebih akrab dipanggil Ambu Anne itu, Selasa, 28 Maret 2023.

Menurutnya, sejumlah komuditas produk unggulan Purwakarta sebetulnya sudah sangat layak dipromosikan untuk memperluas dan meningkatkan volume pemasarannya. Dari langkah itu diharapkan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat khususnya dari kalangan UMKM dan masyarakat pertanian di pedesaan. “Jika pendapatan masyarakat membaik, tentu akan ikut mendongkrak peningkatan ekonomi daerah secara lebih luas,” kata Ambu Anne.

Beberapa produk unggulan yang peluang pemasarannya diharapkan meningkat diantaranya komuditas pertanian seperti bawang merah, cabai dan berbagai jenis sayuran. Khusus untuk komuditas pertanian tersebut, lanjut Ambu Anne, Pemkab Purwakarta terus melakukan pendampingan kepada para petaninya agar bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *