Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Jan 2023 18:34 WIB ·

Diduga Dinas Perhubungan Kab Muara Enim Menyelahgunakan Mobil Dinas Di Luar Peruntukannya


 Diduga Dinas Perhubungan Kab Muara Enim Menyelahgunakan Mobil Dinas Di Luar Peruntukannya Perbesar

 

MUARA ENIM—TARGETJURNALIS.ID|

Diduga Dinas Perhubungan Kab Muara Enim Menyelahgunakan Mobil Dinas Di Luar Peruntukannya, hal ini sangat jelas melanggar dimana Dalam permenpen nomor 87 tahun 2005, dikatakan kendaraan dinas oprasional hanya digunakan kepentingan dinas yang menunjang tugas pokok dan fungsi.

Sementara itu Puluhan massa di duga dari massa menolak terhadap pelantikan Wakil Bupati Muara Enim terpilih H Usmarwi Kaffa diduga menggunakan fasilitas kendaraan milik pemerintah kabupaten Muaraenim pada saat melakukan unjuk rasa. Senin, (9/1/2023).

Hal tersebut terungkap adanya 3 unit minubus milik Dinas Perhubungan Muara Enim terparkir dengan di kawal oleh kendaraan polisi lalu lintas akan di gunakan sejumlah unjuk rasa menolak terhadap pelantikan Wakil Bupati Muara Enim menuju perjalana ke kantor Pemerintah Provinsi Sumsel Gubernur Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Muara Enim Junaidi saat di konfirmasi media ini tidak mengetahui ada nya hal tersebut. Ia mengatakan memang benar beberapa hari yang lalu ada sekelompok masyarakat akan menyewa kendaraan milik dinas perhubungan Muara Enim sebanyak 5 unit kendaraan.

Hal janggal dari statment Kepala Dinas perhubungan ” Nah kalau untuk perihal Demo aku dak tahu itu, memang waktu itu ada sejumlah mayarakat ingin menyewa kendaraan Buw Dishub, tapi aku dak tahu kalau untuk di gunakan aksi demo di kantor Gubernur ,” jawabnya

Lanjutnya, Ia menjelaskan, terkait penyewaan kendaraan mini bus tersebut pihaknya mematok harga senilai Rp. 250 ribu per unit kendaraannya.

” Kalau untuk di gunakan untuk aksi Demo aku idak tahu itu, kalau pun tahu untuk digunakan untuk aksi tersebut, pastinya tidak akan di sewakan. Dan untuk penyewaan tersebut memang benar ada masyarakat ingin menyewa kendaraan bus tersebut ,” tukasnya.
(Hendra)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HARAPAN PETANI KOPI LAMPUNG BARAT TAHUN 2023 dan 2024 LAMPUNG BARAT SEJAHTERA

28 Januari 2023 - 15:16 WIB

Bupati Gowa Instruksikan Bapenda dan Perusda Genjot Potensi PAD

28 Januari 2023 - 13:03 WIB

Pelantikan Pj. Kades Pemekaran Dalam Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu

28 Januari 2023 - 08:58 WIB

Akibat Tanah Longsor, Pondasi Jembatan Gantung Desa Kuripan Selatan Rawan Roboh

27 Januari 2023 - 23:40 WIB

Bupati Adnan Ajak ASN Gowa Jadi Panutan Pelaporan SPT Tahunan

27 Januari 2023 - 14:45 WIB

PNM Mekar MElembina Ekonomi keluarga sejahterah Syariah sekincau

27 Januari 2023 - 13:26 WIB

Trending di Nasional
error: Content is protected !!