Pelajar Dairi Akui Metode Gasing Ajarkan Belajar Matematika dengan Cepat dan Gampang

 

DAIRI – targetjurnalis.id

Siswa SD dan SMP peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) metode Gasing (gampang, asyik, menyenangkan) mengaku pelajaran matematika menjadi sangat gampang dan mudah ditangkap.

Metode yang dikembangkan Prof. Yohannes Surya ini diakui beberapa peserta Diklat tahap 2, antara lain Yuliani Samosir, Nurlaima Manik, Geisha Ginting, Marchello Lumban Raja, Andreas Refano, Regina Simbolon, Dean Silalahi, Evan Girsang, Riahdo Sitanggang, dan Alfonsus Siboro, Senin (9/5/2023), di sela jam istirahat Diklat metode gasing.

“Kami sangat senang dan semangat, untuk mempelajari metode gasing ini. Metode ini sangat luar biasa dan di sini kami mendapatkan cara berhitung yang belum kami terima di sekolah kami. Di sini kami diajari bagimana caranya berhitung cepat baik penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Trainer nya juga sangat ramah dalam membimbing kami sehingga kami cepat menangkap,” ujar Nurlaima Manik.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada Prof. Yohannes Surya karena sudah mengembangkan metode gasing ini dan bersedia membagikan ilmu kepada para pelajar yang ada di Dairi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *