Tolak Kenaikan Harga BBM, Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor DPRD Blitar

Blitar—Targetjurnalis.Id |

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam Blitar menggelar orasi tolak kenaikan harga BBM subsidi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Blitar Kamis (8/9/2022). Aksi yang digelar itu melibatkan tiga organisasi mahasiswa ekstra kampus yaitu HMI, IMM dan PMII.

Kordinator aksi Saipudin mengatakan, kenaikan harga BBM Subsidi ini begitu berdampak bagi masyarakat kecil. Karena harga BBM naik, semua harga kebutuhan pokok pun juga ikut naik.

“Ya kami sangat tidak setuju dengan kenaikan BBM ini, sebab korbannya adalah masyarakat,” kata Saipudin saat mengelar orasi di depan gedung DPRD Kabupaten Blitar.

Saipudin menambahkan, dampak kenaikan BBM ini sangat dirasakan masyarakat. Sebab masyarakat akan merasakan semakin beratnya biaya hidup yang ditanggung.

“Kami berharap dengan adanya kami turun ke jalan ini, pemerintah mendengar dan bisa membatalkan kenaikan BBM. Sebab, sejak adanya kenaikan BBM sejumlah kebutuhan pokok naik dan berat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Aksi menolak kenaikan harga BBM yang digelar Aliansi Mahasiswa Islam Blitar Raya didukung oleh Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Blitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *