Dini Hari Pj Gubernur Ridwan Patroli Tambang Timah

Belinyu, viralperistiwa.com,- Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, bersama Tim Pengawasan Keselamatan, Keamanan Wilayah Laut Kep. Babel, berpatroli pada Minggu, 24 Juli 2022, dini hari WIB di Perairan Teluk Kelabat.

Patroli itu merupakan langkah preventif seperti yang dilakukan sebelumnya pada Jum’at, (22/7/22), yakni guna melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pelaku tambang ilegal di wilayah tersebut, untuk sesegera mungkin mengurus perizinannya secara legal.

Dengan menggunakan KN Damaru P.214, Pj Gubernur memimpin kegiatan patroli, dengan menyisir perairan mulai dari Perairan Belinyu hingga Penyusuk. Terlihat puluhan ponton, baik selam maupun tower masih beroperasi di Perairan Teluk Kelabat, khususnya yang berada diluar IUP PT Timah Tbk.

Melihat hal tersebut,  Pj Gubernur yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba) itu, berinisiatif turun langsung menggunakan sea rider bersama tim ke beberapa ponton untuk mengedukasi para penambang ilegal tersebut.

“Kalau bapak kesulitan mengurus izin, kami bantu silakan temui pak camat, silakan urus badan usahanya, setelah punya izin nanti bekerja sama dengan pemilik IUP, baik PT Timah maupun swasta,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *