Kodim 0432/Basel dan Yonif 147/KGB Resmi Berdiri

Namang – TargetJurnalis.id

Dua satuan baru dijajaran Korem 045/Garuda Jaya yaitu Kodim 0432/Bangka Selatan dan Batalyon Infanteri (Yonif) 147/Kesatria Garuda Jaya (KGB) secara resmi berdiri.

Dua satuan ini diresmikan oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dengan upacara Kamis 08/12/2022 di Markas Yonif 147/KGB (Makorem 045/Gaya lama) di desa Jelutung kecamatan Namang, Bangka Tengah.

Tampak dalam upacara tersebut dilaksanakan pembukaan selubung Tunggul Yonif 147/KGB oleh Pangdam, kemudian penyerahan Tunggul Yonif 147/KGB kepada Komandan Batalyon.

Kemudian dilaksanakan penandatanganan berita acara peresmian kesatuan, penandatanganan prasasti oleh Pangdam di dampingi oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis MDA bersama dengan para Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan para Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Gubernur Babel, Bupati Bangka Tengah, Bupati Bangka Selatan beserta Forkopimda, para pemuka Agama, masyarakat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Babel yang telah memberikan bantuan dan kerja sama mulai dari penyiapan markas hingga sampai peresmian berjalan dengan lancar.

Diresmikannya dua satuan baru TNI AD ini selain untuk melengkapi satuan satuan yang telah ada di Korem 045/Gaya juga bernilai sangat strategis, selain untuk menjaga keamanan wilayah diharapkan dapat membantu akselerasi pembangunan dan perekonomian wilayah setempat serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *