Korem 045/Gaya Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Puding Besar

Bangka – TaregetJurnalis.id

Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dilingkungan sekolah, Korem 045/Garuda Jaya diminta untuk memberikan pembekalan kepada siwa-siswi SMAN 1 Puding Besar bertema ” Membangun Generasi Pancasila Yang Kreatif Dan Berprestasi “. Selanjutnya Mayor Inf. Subkhan atas perintah Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A. memberikan pembekalan wawasan kebangsaan bertempat di SMAN 1 Puding Besar, Jum’at 2/12/2022.

Adapun kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan ini diselengarakan oleh Badan Kesbangpol Prov. Kep. Babel dengan materi “Peran Generasi Pancasila dan Cinta Tanah Air”. Dalam pembekalannya Mayor Inf. Subkhan mengatakan generasi muda terutama dilingkungan sekolah, para siswa dan siswi harus memegang teguh dan memahami makna nilai-nilai Pancasila agar generasi penerus bangsa menjadi lebih baik , bertanggung jawab dan selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ni sangat penting sekolah harus mengenalkan dan menerapkan kehidupan para siswa dalam proses belajar mengajar tentang nilai-nilai pancasila, sebagai pembentukan karakter. Dengan penguatan pembinaan generasi Pancasila maka para siswa akan tertanam dalam dirinya menjadi pribadi yang maju, berdikari, handal dan bertanggung jawab dalam rangka memajukan bangsanya.

Perilaku cinta tanah air bisa diwujudkan oleh siswa-siswi diantaranya bersekolah dengan rajin belajar dan berlatih , bercita-cita luhur, mentaati aturan atau hukum, menghormati perbedaan suku dan keragaman, tidak saling menghina umat beragama, bersikap prilaku yang baik , tidak menghina simbol atau lambang negara, dan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *