LDII Sumbar Gelar Muswil Luar Biasa, Rencana yang Buka Gubernur

Padang—Targetjurnalis.Id|

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sumatera Barat akan menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) di Aula Kantor Gubernur Sumbar Kota Padang, Senin (19/9). Penjabat Ketua DPW LDII Sumatera Barat H. Afrizal Yaman mengatakan, Muswilub ini rencananya dibuka oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansyarullah.

“Mudah-mudahan Muswilub LDII Sumbar bisa dibuka Gubernur Buya Mahyeldi. Alhamdulillah Ketua Umum DPP LDII sudah hadir di Padang untuk mengikuti Muswilub LDII Sumbar,” kata Afrizal Yaman kepada wartawan saat konferensi pers, Minggu, (18/9).

Afrizal mengatakan bahwa Muswilub ini akan memilih kembali Ketua DPW LDII Provinsi Sumbar yang baru, setelah tampuk pimpinan periode sebelumnya (2019-2024), M. Ari Sultoni pindah domisili karena diangkat sebagai Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat. “Muswilub nantinya akan diikuti peserta dan peninjau dari 16 DPD Kota dan Kabupaten yang ada di Sumbar, para ulama dan DPP LDII,” tambah Afrizal.

Sementara itu Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso dalam konferensi pers mengatakan bahwa Muswilub ini selain memilih ketua definitif juga sekaligus mempertegas program kerja DPP LDII yang diturunkan ke DPW LDII Sumbar yakni di delapan bidang pengabdian LDII. “Delapan Pengabdian LDII yaitu kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, pertanian, kesehatan, pemanfaatan teknologi dan energi baru terbarukan. Kita berharap Muswilub nanti akan melahirkan kepengurusan yang mampu menjalankan program yang telah dibuat DPP LDII dan juga program kerja di Sumbar,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *