Motivasi Warganya,Lurah Ciketingudik Hidupkan LPM(Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Untuk Menjadi Pedoman Berwiraswasta

Kota Bekasi—Targetjurnalis.Id|

Sangat Luar Biasa,Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, memulai program pelatihan kewirausahaan untuk masyarakat, Sabtu (17/12). Dalam pelatihan kewirausahaan ini, masyarakat diberikan keterampilan tentang cara membuat makanan olahan dari bahan baku melinjo atau tangkil.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan dibuka Lurah Ciketingudik Nahwan Wawan didampingi Ketua LPM Cikettingudik Salim Samsudin. Selain itu juga dihadiri Koordinator Bidang Pemberdayaan Keluarga dan Ekonomi Kreatif LPM Ciketingudik, Jaenal Abidin dan tokoh masyaralat setempat.

Para peserta pelatihan dipandu oleh salah seorang pelaku UMKM olahan pangan, mulai dari teori hingga praktek langsung membuat makanan olahan dari melinjo, diantaranya menjadi emping aneka rasa. Bukan hanya itu, peserta juga diajak meninjau rumah produksi emping yang berada di RW 08 Kelurahan Ciketingudik.

Menurut penjelasan Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin, pelatihan ini merupakan bagian program pemberdayaan yang digulirkan LPM Ciketingudik untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. “Setelah mendapatkam pelatihan, masyarakat memiliki keterampilan atau keahlian untuk berkecimpung dalam bidang wirausaha yang akan memberikan manfaat untuk menopang atau mendongkrak ekonomi keluarga mereka,” ujar Salim Samsudin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *