“Ngopi Kamtibmas”, Ngopi Bareng Ala Kapolres Bangka Bersama Warga Sungailiat

Sungailiat – TargetJurnalis.id

Guna mempererat sinergitas dan menjalin tali silaturahmi serta memperkuat Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Kapolres Bangka menggelar kegiatan ngopi bareng yang bertajuk “Ngopi Kamtibmas” bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kota Sungailiat. Jum’at (09/12/2022).

Kegiatan ngopi bersama di ‘Jum’at Bekisah’ yang bertempat di Dabelyu Coffee and Resto tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., MSi., Sekjen HKTI Prop. Kep. Babel Jauhari, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Babel, Ketua DPC GP Anshor Kab. Bangka, Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kab. Bangka, Ketua DPC HNSI Kab. Bangka, Ketua LMP Kab. Bangka, Ketua LSM KPMP, Ketua Forum Pemerhati Pertambangan dan Kehutanan Kab. Bangka (FP3KD), Ketua Komunitas Bonsai Kab. Bangka, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Sungailiat.

Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa “Ngopi Kamtibmas” merupakan kegiatan rutin guna mendengar dan membahas tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka serta pembahasan konsep kegiatan kolaborasi antara Polres Bangka dan HKTI dalam rangka meningkatkan perekonomian masyaarakat

“Ini adalah salah satu langkah awal terjalinnya komunikasi yang lebih baik dalam menjaga kamtibmas secara bersama sama dan mengetahui apa yang menjadi permasalahan di masyarakat serta merupakan kegiatan Polres Bangka menyapa petani dalam mengajak masyarakat untuk bertani guna mengantisipasi pertambangan timah apabila sudah tidak ada lagi”, ujar AKBP Indra.

Kapolres Bangka menambahkan menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru) diharapkan masyarakat kabupaten Bangka bersama sama menjaga keamanan serta selalu peka terhadap situasi di lingkungannya.

Dikesempatan yang sama Jauhari selaku Sekjen HKTI Propinsi Bangka Belitung yang juga merupakan¬† tokoh pemuda mengatakan sangat mendukung kegiatan ‘Ngopi Kamtibmas’ seperti ini yang juga membahas upaya peningkatan perekonomian masyarakat dalam mengantisipasi pasca pertambangan timah.

“Saya sangat setuju dengan kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini dapat mendengarkan permasalahan yang terjadi di masyarakat dan kami bisa menerima pesan kamtibmas yang langsung di sampakan oleh bapak Kapolres Bangka serta dalam rangka membahas peningkatan perekonomian masyarakat melalui pertanian”, ungkap Jauhari.

Selain itu Jauhari menambahkan kegiatan ngopi di ‘Jum’at Bekisah’ kek Polisi ( sama Polisi) ini semoga dapat menjadi momentum pemersatu bagi tokoh tokoh ketua organisasi di Kabupaten Bangka serta bersama¬† Forkopimda mengawal program program pemerintah Kab.Bangka kedepannya dan ini merupakan terobosan bagus yang dibuat oleh Polres Bangka dalam menyerap, mendengar serta menampung aspirasi¬† dari tokoh tokoh organisasi tersebut, tutupnya.

 

(Humas Polres Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *