Sikat Komplotan Mafia Solar,Polres Sukabumi Berhasil Mengamankan 14,4 Ton Solar Subsidi Sebagai Barang Bukti

Sukabumi—Targetjurnalis.Id|

Bacaan Lainnya

Satreskrim Polres Sukabumi, berhasil bongkar 3 kasus penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, dan mengamankan 9 (sembilan) pelaku penimbun BBM jenis solar.

Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Dian Poernomo, mengatakan, para pelaku melakukan aksinya dengan cara memodifikasi tangki truk dan minibus,  dengan kapasitas lebih besar, sehingga mampu menampung BBM lebih banyak lagi.

“Supaya tidak dicurigai, para pelaku sengaja mengisi BBM dari beberapa SPBU dengan kapasitar masing-masing 1.500 liter,” kata Dian, Senin (5/12/2022) di Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Dian, pelaku melakukan aksinya berulang kali dengan menimbun BBM, kemudian dijual kembali dengan harga lebih tinggi.

Para tersangka membeli bahan bakar menggunakan truk jenis colt diesel yang sudah dimodifikasi, di dalamnya terdapat tank untuk menampung BBM subsidi yang dibeli dari setiap SPBU di sekitar wilayah Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat,” kata Dian.

Dian menyebutkan, beberapa SPBU, seperti di wilayah Kecamatan Cibadak, yang didatangi para pelaku untuk mengisi tangki hasil modifikasi itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *